Selasa, 05 Agustus 2014

HADITS INI PAS UNTUK DIRENUNGKAN KHORIJI TAKFIRI

HADITS INI PAS UNTUK DIRENUNGKAN KHORIJI TAKFIRI

يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قُلْتُ : كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ؟ قَالَ :« تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ». رَوَاهُ مُسْلِمٌ

“Akan ada setelahku pemimpin-pemimpin yang tidak mengambil petunjukku dan tidak mengikuti sunnahku, dan akan ada pemimpin yang hatinya bagaikan hati setan pada tubuh manusia.” Aku berkata, “Apa yang harus aku lakukan wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Mendengar dan taat kepada pemimpin walaupun tubuhmu dipukul dan hartamu diambil, tetaplah mendengar dan taat.” (HR Muslim).

Tidak mengambil petunjuk nabi dan tidak mengikuti sunnah nabi ini sesuai tuduhan tuduhan mereka pada  pemimpin muslim dengan tuduhan kejam nan keji, seperti tuduhan toghut, tidak berhukum allah, bersekutu dengan kafir karena  bekerjasama dengan pemimpin negara kafir, dsb.

Tuduhan yang dipaksakan mengikuti hawa nafsu, kedangkalan ilmu, terlalu terburu buru nan serampangan. T e r l a l u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar